Pakaian Penutup Aurat Wanita

Assalamu'alaikum, ustadz..

Sungguh ada kegelisahan dalam batin saya ttg masalah pakaian yg saya pakai. saya memakai jilbab sejak pertama kali kuliah itupun karna terpaksa.univ yg sama masuki adl univ islam. tentunya pake jilbab seksi n sama sekali tidak menutupi aurat atau lebih tepatnya hanya membungkus aurat saja.

Alhamdulillah ustadz Allah mengabulkan doa saya,saya dipertemukan dengan seorang laki-laki yg sekarang menjadi suami saya.dia insya Allah org yg soleh ustadz sejak kami menikah pelan-pelan dia memberi tahu saya ttg pentngnya pakaian penutup aurat yg sempurna....

Saya sudah niat sekali ustdz utk memakai gamis dan jilbab panjang..namun ustadz suami saya hanya memberikan saya sedikit uang,dengan alasan mau beli rumah...sungguh gusar hati saya uztadz...apa yg harus saya lakukan,menabung utk beli rumah atau mendahulukan perintah utk mnutup aurat.

Mohon bantuannya ustadz..


Ririn

Jawaban

Alhamdullilahi Washsholatu Wassalamu ‘ala Rasulillah.

Menutup aurat hukumnya wajib bagi laki-laki maupun perempuan dan berdosa jika membukakan aurat di hadapan manusia yang bukan mahramnya. hal ini berdasarkan ayat al-Qur'an surat Al A'raf ayat 26, An Nur 31 dan al Ahzab 59. oleh karena itu sewajibnya anda membeli pakaian untuk menutup aurat secara sempurna. Dalam syariat Islam menutup aurat sempurna adalah menghilangkan bentuk tubuh, dan menghilangkan warna kulit. artinya, pakaian tidak boleh ketat dan tidak boleh tipis.

Harga baju tidaklah mahal, apalagi jika dibandingkan harga sebuah rumah. Membeli rumah butuh waktu lama dan masih dapat dipenuhi dengan mengontrak atau menyewanya. Beda dengan pakaian, kita tidak bisa mengontrak pakaian orang. Dan sampai saat ini belum ada orang yang mau menyewakan pakaiannya untuk kita pakai sehari-hari.

Anda wajib berusaha keras membeli pakaian penutup aurat secara sempurna, jika perlu dengan mengurangi makan sehari-hari. Kalau mendesak anda boleh berhutang kepada teman-teman dekat anda atau meminta kemurahan hati dermawan untuk membelikan pakaian buat anda.

Semoga Allah memberkati kita semua. Amin

Wallahu ‘alam bisshowab  

Share this post