BOKO HARAM BANTAI 59 SISWA SEKOLAH

Dalam sebuah serangan pada dini hari, selasa 25 Februari 2014 kelompok pemberontak Salafi/Wahabi Ekstrim, di Nigeria telah tega membunuh 59 orang siswa sebuah Sekolah Menengah di Negara Bagian Yobe, di Timur Laut Nigeria.

Serangan dilakukan saat para siswa masih terlelap dalam tidur di asrama mereka. Korban dilukai dengan sadis dan kemudian dibakar, demikian menurut Komisaris Polisi, Sanusi Rufai, dikutip oleh Guardian, Rabu 26 Februari 2014.

Jumlah korban yang tewas sebanyak 59 orang, beberapa di antaranya ditemukan di semak-semak saat melarikan diri. Namun mereka tewas akibat luka yang diderita. Demikian menurut salah seorang petugas Rumah Sakit di Damarturu.

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengutuk serangan keji itu. “Serangan itu dilakukan oleh teroris yang sangat fanatik dengan mazhab mereka dan tidak memiliki akal sehat. Mereka tidak berperasaan, tidak bermoral, dan berprilaku seperti binatang”, demikian kata Jonathan dengan geramnya.

Menteri luar negeri Amerika Serikat, John Kerry menyebutkan bahwa tindakan brutal Boko Haram sebagai aksi terorisme.

Boko Haram dikenal sebagai kelompok pemberontak yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah dan mendirikan Negara Islam versi Salafi/Wahabi. Demi mewujudkan perjuangan mereka puluhan kali serangan keji yang menewaskan ribuan warga sipil dan militer telah mereka lakukan dengan bengis dan kejam.

Kelompok Boko Haram sangat menentang pendidikan ala Barat. Pendidikan ala Barat merupakan perkara bid’ah yang sesat dan berdosa besar, sehingga wajib dibasmi sampai bersih. Demikian menurut pemahaman versi Boko Haram.

Serangan yang menargetkan sekolah telah terjadi pada juni lalu di wilayah Mamudo dan menewaskan 22 orang siswa. Sedangkan pada bulan Februari sebelumnya, mereka telah membunuh lebih dari 300 orang yang sebagian besar adalah warga desa yang tidak berdosa. Tindakan Boko Haram memang terkenal tidak mengenal ampun.

Ajaibnya dalam pemahaman agama mereka tindakan mereka adalah jihad yang besar yang sesuai dengan sunah Rasulullah. Innalilahi wa inna ilaihi rojiun…..!

Dunia kini mengalami ancaman paling besar di Afrika bernama kelompok Boko Haram, penganut faham Salafi/Wahabi yang paling ekstrim.

Wallahu A’lam

Share this post